Selasa, 01 Maret 2011

Intimidate the Alien!!!....

target-illegal-alien-costume

Apakah anda pernah bertemu dengan alien, maksud saya dalam kehidupan anda yang sebenaranya?
Ya seperti yang kita ketahui bersama alien adalah sebutan untuk mahluk asing, mahluk yang tentunya berbeda dengan kita penghuni bumi ini. Dengar-dengar alien itu memiliki pisik yang lebih kecil dibandingkan dengan manusia tapi mereka dipercaya memiliki tingkat intelejensi yang tinggi. Hal ini tentunya dapat dilihat lewat pesawat canggih yang mereka buat seperti yang biasa digambarkan dalam beberapa film. mereka juga terkenal sadis. so hati-hati dengan alien… nah Alien yang saya maksud disini bukan lah mahluk luar angkasa, tapi Alien yang saya maksud adalah sebutan bagi warga negara illegal (illegal immigrant) yang menetap di amerika yang diberikan oleh rakyat amerika.
Tentunya sudah jelas bukan kenapa seseorang bisa disebut sebagai alien. Yah. Mereka disebut demiakian akibat kelegalitasan mereka untuk memasuki sebuah Negara dalam hal ini amerika dan menetap disana tidak ada dan tidak diakuai.
Sebenarnya apa yang membuat orang berani melakukan demikian? Padalah konsekuensi yang harus diterima apabila ketahuan sangatlah berat.

Sebenarnya ada dua factor mengapa banyak orang menjadi alien di amerika,
Pertama adalah perang saudara. Disebut perang saudara karena pada dasarnya perang dilakukan oleh dua kelompok yang berbeda tapi tetap berada dibawah naungan pemerintahan atau wilayah yang sama. Bila terjadi perang saudara, bukan tidak dipungkiri lagi bahwa masyarakatlah yang menjadi korbanya. Sebagai manusia kita juga punya instinct, kita tentunya tidak mau menjadi korban. Sebagai akibatnya kita harus pindah, keluar dari Negara,wilayah tersebut dan masuk ke sebuah Negara, wilayah illegally.
Yang kedua adalah kemiskinan. Meski uang buakan segala galanya, tapi pada kenyataanya tanpa uang kita tidak dapat bertahan hidup. Cara satu-satunya mendapatkan duit adalah dengan bekerja tentunya. Tapi mencari pekerjaan tentunya bukan hal yang gampang ditambah lagi kosongnya lowongan pekerjaan. Ujung-ujungnya minggat dan jadi alien.

Menyandang kapasitas sebagai Alien tentunya sangat berbahaya dan dilematis. Bagi sebagian penduduk asli/native hal ini tentunya membawa keberuntungan bagi mereka yang mau mengambil keuntungan dari status mereka. Mereka pada awalnya akan senang dengan kehadiran para alien ini, mereka tampil sebagai hero dengan sejumlah tawaran pekerjaaan ditangan. Tapi apa yang terjadi?…Muka dua..Pada hari pembayaran gaji jatuh tempo mereka/native akan datang bersamaan dengan petugas sipil. Ujung-ujungnya para alien bukan mendapat gaji malah ditangkap petugas dan dideportasi.
Intimidasi juga adalah menjadi sebuah penomena yang biasa dan bukan menjadi hal yang baru dirasakan oleh para alien. Mereka diperlakukan seenaknya saja oleh para native tentunya. Mereka rela disiksa tanpa perlawanan. Bukan tidak bermaksud untuk tidak melawan tapi dengan melawan itu hanyalah memperburuk suasana.

Rasa ketakutan yang mendalam juga tentunya menjadi salah satu bumbu penderitaan dari seorang alien. Rasa takut yang berlebihan tentunya membawanya ke rasa curiga yang tinggi. Hingga tidak dapat membedakan mana yang berniat baik dan berniat jahat.
Sakit memang menjadi alien, tapi apa daya semua ini dilakukan untuk menjaga agar jantung tidak berhenti memompa darah keseluruh bagian tubuh dan paru paru tidak berhenti berdetak. Dibutukan memang tingkat kecakapan yang tinggi agar terbebas dari hukuman dan deportasi. Ilustrasi ini adalah sebuah plot dari novel yang berjudul Journey of the Sparrow karangan Fran Leeper Buss. Novel ini memang menceritakan sebagian pengalaman warga El Salvador manakala perang saudara terjadi di Negara mereka pada tahun 1980-1992. perang inilah salah satu yang memaksa sebagian penduduknya masuk ke amerika dan menetap disana sebagai alien…
Salam,

Source: Journey of the Sparrow By Fran Leeper Buss

from : 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar