Jumat, 25 Februari 2011

Alien Bingung

June 23rd, 2007 by friedawidyasari


Alien ini dibuang ke bumi...
Dibuang untuk bergabung dengan manusia. 
Dibuang karena terlalu mirip dengan manusia. 
Dibuang dengan cara dilahirkan oleh manusia dengan cara manusia normal melahirkan.
Sebelum dibuang, alien mendapat pesan untuk membuat manusia senang. 
Bos alien akan selalu memberi petunjuk tentang apa yang harus alien lakukan. 
Jika salah sedikit atau jika alien tidak mendengarkan bos, alien akan langsung mendapatkan imbalannya. Bos alien bilang imbalannya sangat tidak menyenangkan, agar setimpal dengan tindakan alien yang telah membuat manusia tidak senang. 
Alien tidak mau dapat imbalan seperti itu. Alien harus bisa tahu keinginan manusia. 
Alien tidak boleh egois. Alien harus melihat ke luar.


Alien senang berada di bumi, bersama manusia, berteman dengan manusia. 
Alien sadar alien mirip manusia, tapi kadang alien masih tidak seperti manusia, contohnya alien sulit menangis. Organ tubuh alien juga banyak yang error. Tapi alien tidak marah karena telah dibuang ke bumi.
Di pikiran alien, ada dua tipe manusia. 
Pertama adalah tipe yang sangat langka, yaitu manusia yang membuat alien semakin merasa benar-benar seperti manusia. Alien senang bertemu manusia seperti ini. Contohnya mama dan beberapa orang lain. 
Kedua adalah manusia yang membuat alien merasa kembali menjadi alien, manusia yang menganggap alien aneh. Sebenarnya alien sering merasa manusia itu aneh. Alien dan manusia memang berbeda. Wajar kalau saling menganggap aneh.
Alien sulit mengungkapkan apa yang dia mau dengan bahasa yang mudah dipahami manusia, baik bahasa suara, bahasa tubuh, bahasa mata, bahasa mimik, bahasa tulisan. 
Manusia sering tidak mengerti apa yang alien maksud. 
Kalau alien mengungkapkan sesuatu dengan cara alien, alien bisa berperang dengan manusia. Kaum manusia bisa membenci kaum alien. 
Kaum alien akan lebih membenci alien karena membuat kaum manusia membenci mereka. Padahal alien sangat cinta damai dan yang alien tahu, alien masih terlalu sayang pada teman-teman manusianya alien. 
Lebih baik manusia merasa senang daripada tahu apa yang alien mau karena alien tidak tahu cara yang benar untuk memberi tahu mereka. 
Alien tidak mau berperang dengan manusia. Alien tidak mau manusia benci alien. 
Alien sedih. Alien masih ingin berteman dengan manusia. 
Alien dan manusia harus selalu berdamai. Tapi alien juga tidak senang bila ada manusia-manusia yang merasa ’di atas angin’. 
Alien masih punya perasaan. Alien masih punya keinginan. Alien masih tahu apa yang bisa membuat alien sedih, senang, kecewa, puas.
Alien semakin tidak mirip manusia. Alien bosan. Kehidupan manusia hampir semuanya semu. Tidak ada hal-hal yang pure lagi. 
Alien tidak senang. Alien lebih senang berteman dengan benda mati. Alien lebih sering bahagia kalau tidak berdekatan dengan benda hidup. 
Alien semakin tidak tahu cara membuat manusia senang. Alien sangat egois. 
Alien ingin kembali ke tempat asal alien. Alien ingin minggat dari bumi ini.
Hal yang sangat ingin alien alami saat meninggalkan bumi tempat manusia hidup ini adalah dibakar di pantai pasir putih yang tenang dan damai. Lalu abu alien ditebar di seluruh penjuru bumi karena alien masih suka melihat isi bumi ini, menurut alien bagus. Tapi alien tidak tahu di mana tempat asal alien. Alien tidak tahu bagaimana caranya menuju ke sana. Alien terjebak di bumi. Bos alien bilang tugas alien belum selesai. Alien masih harus bertahan hidup di bumi.
alien bingung...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar